Beranda Headline Wakapolres Tasikmalaya Kota Pimpin Tes Urine Dadakan Cek Kemungkinan Lahgun Narkoba

Wakapolres Tasikmalaya Kota Pimpin Tes Urine Dadakan Cek Kemungkinan Lahgun Narkoba

391
0

Sebagai upaya mencegah penyalahgunaan  (Lahgun) dan peredaran gelap Narkoba di lingkungan internal Polres Tasikmalaya Kota, Polres Tasikmalaya Kota telah melaksanakan uji petik / pemeriksaan dengan sample acak kepada beberapa anggota.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini Rabu tanggal 14 Agustus 2019 mulaii jam 13.30 s/d 14.45 WIB ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Andrey Valentino,S.IK mengambil tempat di Aula Mapolres Tasikmalaya Kota.

Wakapolres didampingi oleh Bapak Kabag Ops Kompol Gandi Jukardi,SH,MH dan Bapak Kabag Sumda Kompol Ii Rusdiandi S.Pdi, MH. Adapun pejabat yang melaksanakan tes pemeriksaan Narkoba ini adalah Kasat Reserse Narkoba AKP Hamzah Badaru. S.IK, Paur Kesehatan AKP Unang Tarya, dan Kasi Propam Ipda Anang Sudarjo.

Yang luar biasa dari kegiatan ini adalah selain diikuti oleh 10 anggota Bintara Polri, test urine ini juga diikuti oleh Bapak Waka Polres maupun Kabag Ops dan Kabag Sumda.

Setelah dilaksanakan pengambilan sample urine dilanjutkan dengan pengecekan urine menggunakan alat test strip Narkoba. Dan hasilnya cukup menggembirakan, tidak ditemukan satupun sample urine peserta tes yang positif menggunakan Narkoba, Psikotropika maupun obat-obatan terlarang lainnya.

Menurut Wakapolres ditemui usai pelaksanaan tes urine dadakan ini bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan adalah mengantisipasi sejak dini agar anggota Polri tidak terpengaruh dan terjerat dalam Lahgun maupun peredaran Narkoba.

“Kami ingin memberikan shock terapi kepada anggota, agar tidak pernah bermain-main dengan Narkoba”, kata Wakapolres dengan tegas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini