Beranda Headline Wakapolres Tasik Kota Berikan Bantuan Sembako Untuk Keluarga Prasejahtera : Tinggal di...

Wakapolres Tasik Kota Berikan Bantuan Sembako Untuk Keluarga Prasejahtera : Tinggal di RTLH

134
0

KOTA TASIK– Kapolres Tasik Kota Melaluli Wakapolres Tasik Kota Kompol Dhoni Erwanto serahkan bantuan sembako dan makanan bergizi kepada keluarga prasejahtera di Kampung Selakaso, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jumat (31/3/2023).

Setidaknya ada tiga keluarga prasejahtera yang didatangi para pejabat utama Polres Tasikmalaya Kota di wilayah Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

“Dapat kami sampaikan hari ini Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan kegiatan bakti sosial mengunjungi rumah prasejahtera yang ada di desa ataupun di Kecamatan Tamansari,” kata Kompol Dhoni.  

Menurutnya, keluarga prasejahtera di Kota Tasikmalaya sangat membutuhkan bantuan. Mereka ada yang tinggal di rumah panggung dengan dinding terbuat dari bilik yang mungkin bisa disebut rumah tidak layak huni (RTHL).

“Untuk kondisi, kami melihat bahwasanya di sana ada satu keluarga yang kondisinya menurut kami sangat membutuhkan bantuan karena rumahnya yang rumah panggung yang menurut kami belum layak untuk dihuni,” ujarnya.

Kompol Dhoni menyebut, ada salah satu keluarga prasejahtera yang memiliki dua balita tinggal di rumah semi permanen berukuran lebih kurang dua setengah meter kali dua setengah meter.  

 “Keluarga prasejahtera ini mempunyai dua orang anak. Yang satu baru berumur 1 bulan dan satu lagi berumur dua setengah tahun. Semuanya laki-laki. Menurut kami kondisi di sana sangat memprihatinkan karena tidak ada sanitasi untuk mandi cuci ataupun buang air besar dan buang air kecil, sehingga mungkin Pemerintah Kota Tasikmalaya bisa memberikan perhatian khusus terhadap keluarga yang kami kunjungi pada hari ini,” ungkap Kompol Dhoni.

Ia mengatakan, dengan melihat kondisi seperti ini perlu kiranya seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya untuk membantu meringankan beban hidup atau perekonomian mereka.

“Selama Ramadhan ini kami akan terus mengunjungi keluarga kurang mampu atau prasejahtera. Hari ini kami membawa susu formula untuk kedua anak balita yang memang bisa membantu memenuhi kebutuhan gizinya,” kata dia.

Dhoni berharap, peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap warga yang memang membutuhkan bantuan karena memang termasuk keluarga prasejahtera.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini