Beranda Mitra Polisi Peleton Elite Sabhara Pasukan Multi Fungsi Dengan Beragam Kemampuan

Peleton Elite Sabhara Pasukan Multi Fungsi Dengan Beragam Kemampuan

1699
0

Sebagai personel Kepolisian, khususnya di bidang Pengendalian Masyarakat (Dalmas) kemampuan aparat terus ditingkatkan. Bukan hanya sisi fisik, melainkan juga teknik dan keterampilan sehingga seluruh keahlian di lapangan mampu dikuasai. Kapolres Tasikmalaya kota AKBP Arif Fajarudin S.IK.M.H.M.A.P pada Selasa pagi, 17 Januari 2017 telah melantik 14 Satgas team Promoter salah satunya tim yang terdiri dari anggota Dalmas yaitu “Ton Elit Sabhara”. Mereka berjumlah 16 orang yang dipimpin Oleh Akp Dani Prasetya S.H., M.H team Elite Sabhara dibentuk untuk menopang kegiatan yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.
Peleton Elite Sabhara juga dilatihkan bela diri, menembak dan mengendarai motor trail 250 CC. Motor trail digunakan, agar memudahkan menjangkau gang-gang kecil dan dapat tiba di lokasi kejadian ketika ada laporan. “Bisa menembus kemacetan kalau naik motor,” urai perwira melati tiga itu.

Selama ini, personal hanya fokus pada latihan pengendalian massa. Saat ini kemampuan lainnya diberikan pula seperti pengaturan lalu-lintas, penanganan korban kecelakaan, tindakan pertama tempat kejadian perkara. Penanganan tindak pidana ringan, juga pertolongan dan penyelamatan, kemampuan komunikasi, menembak, renang dan bela diri menggunakan tongkat dan borgol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini