Beranda Headline Para Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan Staf SKPD Ikuti Sosialisasi Saber Pungli

Para Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan Staf SKPD Ikuti Sosialisasi Saber Pungli

930
0

Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar ( Satgas Saber Pungli) Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Sosialisasi di lingkungan Pemerintahan Kota Tasikmalaya. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Tulip Lantai 2 Hotel Santika Kota Tasikmalaya pada Selasa-Rabu, 19-20 November 2019 mulai jam 09.00 WIB – 12.00 WIB. Kegiatan dihadiri oleh peserta dari SKPD Pemkot Tasikmalaya Kota, untuk kegiatan hari pertama peserta berasal dari Kepala Puskesmas dan para Kepala Sekolah tingkat SMP.

Kegiatan pembukaan dihadiri oleh para pejabat diantaranya Sekda Kota Tasikmalaya Drs.H.Ivan Dikcsan, Inspektur Kota Tasikmalaya , Kabag Perencanaan Polres Tasikmalaya Kota Kompol Aris Baya dan para tim Pokja Saber Pungli.

Setelah dibuka oleh Sekda, kegiatan dilakukan dengan penyampaian materi dari Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya dalam hal ini disampaikan oleh Kasi PidSus Leo Jimmy,SH,MH dan dari Polres Tasikmalaya Kota IPTU Imanudin,SH,MH selaku Kanit Tipikor.

Setelah penyampaian materi oleh narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dari peserta kepada narasumber. Beberapa pertanyaan disampaikan dengan antusias dari peserta sebagai bentuk sangat menariknya pembahasan terkait pungli ini. Karena pungli tersebut dapat terjadi hampir disemua lini pelayanan masyarakat.

Selesai pelaksanaan beberapa rangkaian seluruh kegiatan diatas, selanjutnya Inspektur Kota Ir.H.Tarlan,M.Pd Tasikmalaya menyampaikan ringkasan materi dan arahan kepada peserta

  • Dari mulai lahir sampau meninggal membutuhkan layanan pemerintah;
  • Pungutan liar menghambat ekonomi;
  • ASN sudah digaji untuk melayani masyarakat;
  • Tegakah kita memberikan uang haram bagi keluarga;
  • Ancaman hukuman telah menunggu bagi pelaku korupsi;
  • Sosialisasikan kepada rekan kerja terutama di frontline;
  • Wujudkan instansi yang Wilayah Bebas Korupsi (WBK)
  • Selanjutnya menjadi instasi Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM)
  • Tim Saber Pungli akan melaksanakan pendekatan Omong-omong ( sosialisasi), Iming-iming ( pemberian Reward bagi yang berprestasi), Amang-amang ( pemberian punishment).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini