Beranda Headline Mengharukan..! Personel Polsek Ciawi Datangi 3 Lansia di Wilayah Tugasnya

Mengharukan..! Personel Polsek Ciawi Datangi 3 Lansia di Wilayah Tugasnya

408
0

Berbagai kegiatan yang bersifat bakti sosial dilaksanakan Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek jajaran, selain pengobatan gratis dan kegiatan bersih-bersih tempat umum, juga dilaksanakan pemberian santunan.

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, hari ini Jumat 28 Juni 2019 Personil Polsek Ciawi IPDA Dedi R, Aiptu H Endang R, dan Aiptu Suwarna telah melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan beras kepada warga masyarakat yang tidak mampu dan jompo. Beberapa warga yang didatangi personil Polsek Ciawi itu diantaranya :

1. Ibu Suhanah, usia 80 tahun, dan Ibu Enkar, usia 82 tahun. Kedua warga Kp.Pasar Domba Rt 01 Rw 03 Desa Pakemitan Kec.Ciawi;

2. Ibu Eno, 77 tahun, warga Kp.Regol Rt 03 Rw 03 Desa Pakemitan Kec.Ciawi.

Kedatangan personil Polsek Ciawi ke rumah para Lansia ini cukup mengharukan bagi mereka. Berbagai perasaan nampak bercampur di wajah para Lansia ini. Perasaan, bahagia, sedih, juga kerinduan mereka atas anak-cucunya terpancar dari mereka.

Keutamaan memuliakan orang tua telah dijelaskan dalam surat Al-Baqarah ayat 215. “Mereka bertanya kepadamu tentang apa yang mereka infaqkan. Jawablah, “Harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu bapakmu, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan. Dan apa saja kebajikan yang kamu perbuat sesungguhnya Allah maha mengetahui

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini