Beranda Headline Melejit, Capaian Kinerja Primkoppol Resor Tasikmalaya Kota Selama Tahun Buku 2019

Melejit, Capaian Kinerja Primkoppol Resor Tasikmalaya Kota Selama Tahun Buku 2019

355
0

Rapat Anggota Tahunan merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi, karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggunjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi yang bersangkutan. RAT adalah salah satu indikator sehatnya sebuah koperasi.

Primer Koperasi Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota pada Rabu, 29 Januari 2020 telah melaksanakan agenda tahunan. Rapat Anggota Tahunan tutup buku 2019 digelar sebagai bentuk pertanggungjawaban atas operasional Primkopol selama setahun.

Agenda RAT ini dihadiri oleh :

  • Kapolres Tasikmalaya Kota;
  • Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf dan anggota baik Polri maupun ASN;
  • Ketua Kapuskoppolda Jabar (diwakili);
  •  Kadis Kop UMKM Indag Kota Tasikmalaya;
  • Ketua Dekopinda Kota Tasikmalaya.

Kegiatan diawali dengan Laporan Ketua Umum Primkoppol Resor Tasikmalaya AKP H.Iwan,S.IP yang memaparkan kegiatan Primkoppol yang Ia awaki bersama 5 pengurus Koperasi Polres Tasikmalaya Kota ini.

“RAT ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara anggota dengan pegurus dan bersama tamu undangan”, ujar Ketua Primkoppol.

Sementara itu dari Puskoppolda Jabar disampaikan bahwa secara struktur Primkoppol berada diluar Polri, namun demikian keberadaan Primkoppol masih memerlukan pembinaan dari kepala instansi dalam hal ini Kapolres.

Kadis Koperasi UMKM Indag Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa dari 618 Koperasi yang ada di Kota Tasikmalaya hanya 287 yang aktif dan yang melaksanakan RAT selama 2019 sebanyak 186 Koperasi. Primkoppol Resor Tasikmalaya Kota adalah salah satu yang aktif dan rutin melaksanakan RAT.

Dekopinda Kota Tasikmalaya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kinerja para pengurus dan anggota, sehingga RAT yang dilaksanakan Primkoppol Resor Tasikmalaya Kota bisa tepat waktu.

Kapolres Tasikmalaya Kota memberikan sambutan terakhir sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan RAT kali ini. Kapolres berpesan agar Primkoppol harus akuntabel dengan diaudit oleh akuntan publik dan hasil audit dilaporkan kepada anggota dalam RAT.

Secara umum dalam RAT ini dilaporkan beberapa capaian year on year dari tahun 2018 ke tahun 2019. Seluruh aspek usaha mengalami kenaikan dari sisi kuantitas sebagai berikut :

  • Volume usaha dari Rp.12,7 Milyar menjadi Rp.14,7 Milyar
  • Kekayaan bersih dari Rp.9,6 Milyar menjadi Rp.11,3 Milyar
  • Piutang dari Rp.10,3 Milyar menjadi Rp.12,4 Milyar
  • Pelayanan anggota dari Rp.900 Juta menjadi Rp.1.1 Milyar
  • SHU dari Rp.451 Juta menjadi Rp.509 Juta
  • Jumlah seluruh aktiva dari Rp.11,2 Milyar menjadi Rp.12,9 Milyar.

Acara semakin meriah membuat peserta RAT semakin bergairah mana kala pengurus membagikan puluhan hadiah hiburan dan belasan hadiah utama. Petugas mengundi nomer undian yang dimiliki setiap peserta sesuai nomer kehadiran.

Sukses selalu Primkoppol Resor Tasikmalaya Kota, bersama Koperasi mari kita raih kesejahteraan anggota.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini