Beranda Headline Kebakaran Hutan Bambu Seluas 1 Hektar, Polsek Pagerageung Bersama Warga Padamkan Api

Kebakaran Hutan Bambu Seluas 1 Hektar, Polsek Pagerageung Bersama Warga Padamkan Api

428
0

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tengah menjadi persoalan yang krusial di negeri ini, bahkan menjadi permasalahan internasional saat negara tetangga mengajukan protes/keberatan atas dampak yang terjadi.

Kaitannya dengan hal tersebut anggota Polsek Pagerageung Polres Tasikmalaya Kota telah membantu pemadaman api pada sebuah kebakaran hutan.

Peristiwa kebakaran terjadi pada hari Minggu, 15 September 2019 jam 17.30 WIB di hutan bambu di Pasir Purut Kp.Bojot Pasantren Ds.Sukapada Kec.Pagerageung Kab.Tasikmalaya.

Dugaan sementara kebakaran disebabkan karena ada warga yang membakar rumput pinggir sawah, lokasi sawah berdekatan dengan Pasir Purut, sehingga api merambat ke hutan bambu. Akibat kebakaran tersebut  sekitar 1 hektar kebun bambu terbakar.

Anggota Polsek Pagerageung yang datang ke lokasi segera membantu warga yang sedang memadamkan api. Beberapa saat upaya, api dapat dipadamkan sehingga tidak merambat lebih jauh.

Anggota Polsek Pagerageung sampai dengan saat ini masih stand by di lokasi untuk mengantisipasi timbulnya titik api yang belum terpadamkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini