Beranda Headline Karnaval Budaya Membuka Rangkaian Tasikmalaya Oktober Festival

Karnaval Budaya Membuka Rangkaian Tasikmalaya Oktober Festival

839
0

Bulan Oktober adalah bulan yang spesial buat warga Kota Tasikmalaya, pada bulan ini Hari Jadi Kota Tasikmalaya diperingari setiap tanggal 17. Dalam rangka peringatan tersebut, Pemerintah Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan rutin tahunan yang diberi nama Tasikmalaya October Festival (TOF).

Hari ini Minggu, 13 Oktober 2019 mulai jam 06.00 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB telah dilaksanakan salah satu kegiatan memperingati Hari Jadi Kota Tasik berupa karnaval budaya berupa peragaan busana dan jampana dari tiap kecamatan, dinas, instansi serta perusahaan yang ada di Kota Tasikmalaya. Karnaval mengambil jalur mulai dari Taman Kota Tasikmalaya hingga ke Simpang Garawangi Jl. KH. Zaenal Mustopa Kota Tasikmalaya.

Kegiatan yang megah ini mendapatkan pengamanan yang maksimal dari personil Polres Tasikmalaya Kota, sebanyak 150 personil baik personil beseragam maupun tertutup melaksanakan pengamanan sepanjang kegiatan dibawah pimpinan Kabag Ops Kompol Shohet,SH,MH.

Kegiatan semakin meriah dengan kehadiran para pejabat diantaranya :

– Wakil Gubernur Jabar. H. Uu Ruzhanul Ulum,SE;
– Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman;
– Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto,S.IK;
– Para pimpinan TNI di Tasikmalaya yaitu Danbrigif, Dandim serta Danlanud;
– Para tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda Kota Tasikmalaya;
– Warga masyarakat Kota Tasikmalaya.

Susunan acara karnaval budaya tersebut adalah :

– Para tamu undangan dan peserta karnaval menempatkan diri di daerah persiapan Taman Kota Tasikmalaya;
– Pawai berjalan kaki dari daerah persiapan menuju ke lokasi pembukaan kegiatan di sepanjang Jl. KH. Zaenal Mustopa sampai dengan Simpang Empat Nagarawangi Cihideung Kota Tasikmalaya;
– Prosesi pembukaan secara simbolis dengan diisi rangkaian acara oleh MC dengan rangkaian acara (pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Doa, sambutan-sambutan, pemberian bantuan CSR dari PT. Djarum berupa 1500 batang bibit ohon Trembesi, prosesi pembukaan secara simbolis oleh Wagub, karnaval budaya diisi dengan parade Busana kreasi dan Pawai Jampana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini