Beranda header Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota Hadiri Peresmian Hasil Pembangunan Kec.Cipedes

Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota Hadiri Peresmian Hasil Pembangunan Kec.Cipedes

743
0

Pada hari Selasa tanggal 13 Maret 2018 mulai jam 09.00 WIB bertempat di Jl. Lingkar Utara Kp.Pelang Rt 09 / 06 Kel.Sukamanah Kec.Cipedes Kota Tasikmalaya, Kapolsek Indihiang mewakili Kapolres Tasikmalaya Kota menghadiri kegiatan peresmian hasil pembangunan tahun anggaran 2017 diwilayah Kec.Cipedes.

Dalam acara peresmian pembangunan tahun anggaran 2017 tersebut dilaksanakan dan diresmikan oleh Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman serta dihadiri kurang lebih 300 orang tamu undangan diantaranya antara lain :

1. Sekda Kota Tasikmalaya H. Ivan Diksan,SH;
2. Kapolsek Indihiang Kompol Moch.Bashori,S.Ap;
3. Camat Cipedes Drs. Jalaludin,M.Si;
4 . Pimpinan Forum Komunikasi Daerah Kota Tasikmalaya;
5. Para asisten dan para staf ahli
6. Para kepala dinas/ kepala badan/sekretaris badan/Sekretaris dinas/kepala bagian/kepala kantor
6. Para Lurah se-Kec Cipedes;
7. Kapospol Cipedes Aiptu Pupu;
8. Danramil Cipedes Kapten Sudjono;
9. Unsur anggota DPRD Kota Tasikmalaya;
10. Perwakilan dari Bank BJB Kota Tasikmalaya;
11. OJK, Perwakilan BI, BPJS;
12. Para pini sesepuh, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Adapun untuk peresmian di wilayah Kec.Cipedes ada 12 (dua belas) titik diantaranya :

Rehab Gedung Kantor Kelurahan Nagarasari, Penataan Gedung SD Benda 2, Pembangunan Laboratorium IPA SMP 7, Penataan interior ruang Aula Kec.Cipedes, Bangunan perlengkapan jalan Muhammad Hatta, Peningkatan Jalan Burujul,  Penanggulangan Sungai Cidukuh, Pembangunan bangunan pelengkap Jalan Mitra Batik, Penataan Tugu batas kota Karang Resik, Penataan pulau jalan Ahmad Yani, Bangunan pelengkap jalan Perum Cisalak, dan Peningkatan Jalan Dinding Ari Raya.

Sebelum pelaksanaan peresmian diadakan pemberian bantuan dari BPJS Kota Tasikmalaya berupa sembako untuk panti jompo, alat tulis untuk anak sekolah dan pemenang undian wisata religi dari Bank BJB.

Dalam sambutan Walikota menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu undangan. Secara umum pembangunan tahun anggaran 2017 diwilayah Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya berjalan lancar dan hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Program kedepan mudah-mudahan bisa terlaksana pada akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019 yaitu fokus utama pemerintah Kota Tasikmalaya dan Kecamatan Cipedes adalah bagaimana caranya agar Polsek Cipedes bisa berdiri.

Pemerintah pada tahap awal baru menyediakan dana untuk pembelian tanah Rp. 400.000.000 (empat ratus juta rupiah) dan jika ada kekurangan akan diupayakan dari anggaran tambahan.

Kelurahan harus bisa berinovasi kedepannya khusus dibilang pelayanan, dan kebersihan di lingkungan kelurahan. Untuk pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Cipedes tahun 2017, secara keseluruhan sebanyak 137 (seratus tiga puluh tujuh kegiatan) kegiatan dengan jumlah anggaran sebanyak Rp.27,3 M (dua puluh tujuh milyar tiga ratus juta rupiah)

Saya percaya bahwa aparat pemerintah beserta seluruh komponen masyarakat di wilayah Kecamatan Cipedes tentunya senantiasa dapat memanfaatkan sebaik-baiknya seluruh hasil pembangunan ini serta memelihara agar fungsi dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh warga.

Setelah selesai sambutan, Walikota Tasikmalaya menandatangani prasasti sebagai bentuk peresmian pembangunan tahun anggaran 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini