Beranda Headline Hari Bhayangkara ke-73, Polsek Rajapolah Gelar Syukuran Bersama Masyarakat

Hari Bhayangkara ke-73, Polsek Rajapolah Gelar Syukuran Bersama Masyarakat

507
0

Polsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota telah melaksanakan tasyakur bi nikmat, mensyukuri nikmat Hari Bhayangkara yang telah berusia 73 tahun.  Pada hari Selasa tanggal 2 Juli 2019 mulai jam 19.45 wib sd 22.30 wib bertempat di Halaman Mapolsek Rajapolah Jl. Raya Rajapolah 387 Tasikmalaya telah dilaksanakan kegiatan syukuran yang dikemas dalam  Silahturahmi Kamtibmas dan Syukuran HUT POLRI ke-73.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 300 orang diantaranya :
1. Kasat Binmas Polresta Tasikmalaya IPTU H. IWAN;
2. Camat Rajapolah Sdr. Yana Hermana;
3. Danramil Rajapolah Kapten.Inf.Handriono;
4. Ketua MUI Rajapolah KH.Abdul Gaos;
5. Anggota DPRD Kab.Tasikmalaya H.Ami Fahmi;
6. Anggota Polsek Rajapolah.
7. Anggota Koramil Rajapolah.
8. Para Kepala Desa.
9. Toga dan Tomas se-Kec. Rajapolah;
10. Ormas dan LSM se-Kec Rajapolah;
11. Warga masyarakat sekitar Mapolsek Rajapolah.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ust. Saeful Milah, dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Tasikmalaya Kota yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP H.Iwan yang menyampaikan permohonan maaf Kapolres Tasikmalaya Kota tidak dapat bergabung bersama hadirin tamu undangan pada kesempatan tersebut. Kapolres mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak khususnya dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat  dan warga semua sehingga wilayah hukum Polsek Rajapolah tetap aman, damai dan sejahtera.

Camat Rajapolah menyampaikan sambutan berupa ucapan terimakasih kepada jajaran Polsek Rajapolah atas situasi yang kondusif di wilayah Rajapolah  dan semoga dapat lebih ditingkatkan. Camat juga menyoroti saat ini banyaknya warga yang meminta Surat Keterangan Tidak Mampu. Oleh karena itu ada wacana akan mengaktifkan kembali Perelek di tiap rumah untuk kepentingan sosial.

Tokoh masyarakat Rajapolah sekalgus anggota DPRD Kab.Tasikmalaya sdr.H.Ami Fahmi mengucapkan Dirgahayu Kepolisian yg ke-73. Selanjutnya Ia menyampaikan tentang Pemerintah Desa mutlak untuk melaksanakan Musyawarah Desa untuk pemutakhiran data penerima Bansos dari Pemerintah.

Dalam syukuran tersebut diisi juga dengan Tausyiah oleh Mubaliq KH.Wawan Munawar dari Mangunreja yang mengucapkan selamat Dirgahayu POLRI ke 73. Selanjutnya KH.Wawan membahas tentang manusia adalah kalifah di muka bumi. Akhlaq dalam prateknya beda dengan moral dan etika karena akhlaq adalah merupakan produk jiwa tauhid. Lingkungan sangat penting dalam pendidikan karakter anak dan kita semua. Peran ajengan dan pendidikan agama di kampung sangat penting untuk bangun generasi yang mempunyai karakter generasi bangsa.
Saat ini di Indonesia dibuat kacau dengan adanya populasi Islam dari orang yang mengaku ahli agama tapi tidak jelas dapat ilmu agama darimana.

Acara syukuran ini ditutup dengan pembacaan doa oleh KH. ABDUL GAOS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini