Beranda Headline Bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kapolres Bagikan Air Bersih Bagi Warga

Bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kapolres Bagikan Air Bersih Bagi Warga

419
0

Kekeringan yang masih melanda wilayah Kota Tasikmalaya membuat warga mulai mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan dasar rumah tangga. Warga mayoritas mulai mengeluhkan sulitnya mendapat air bersih. Untuk mengantisipasi kondisi kesulitan warga tersebut, berbagai upaya telah dilaksanakan baik oleh Pemerintah Kota, TNI-Polri, maupun relawan dan masyarakat yang peduli.

Pada Minggu, 20 Oktober 2019, Polres Tasikmalaya Kota kembali melaksanakan pembagian air bersih. Kali ini Polres bekerjasama dengan pihak mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan BPBD selaku penyedia sarana distribusi air bersih.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Anom Karibianto,S.IK didampingi Kasat Intelkam AKP Dani Prasetya,SH,MH dan Kasat Lantas IPTU Ajat Sudrajat hadir ditengah-tengah mahasiswa yang menyalurkan bantuan air bagi warga sekitar Kampus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) di Kelurahan Mulyasari Kec.Tamansari Kota Tasikmalaya.

Dua unit mobil tanki air milik BPBD datang ke sekitar Komplek Umtas pada sekira jam 10.00 WIB tiba dan mendatangi warga yang sudah menunggu sejak pagi. Tidak menunggu lama selanjutnya Kapolres bersama dua orang perwakilan IMM yaitu Deden dan Vina langsung menyalurkan air dari tanki melalui selang ke wadah penampungan air yang telah disiapkan warga.

Dihari yang bertepatan dengan waktu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini, Kapolres bersama mahasiswa yang tergabung dalam IMM berhasil membagikan kurang lebih 1000 Liter air bersih kepada ratusan kepada keluarga di 3 RT Kel.Mulyasari Kec.Tamansari Kota Tasikmalaya.

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk sinergi antara Polri dengan Mahasiswa.

“Kami berharap kegiatan bersama Polres dengan Umtas dan IMM dapat ditingkatkan dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat”, ujar Kapolres yang aktif bersilaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu Ketua Umum PC IMM Kota Tasikmalaya Deden menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah hasil kerjasama IMM dengan Polres Tasikmalaya Kota yang dimaksudkan untuk membantu warga masyarakat sekitar Umtas. Segenap pengurus IMM berharap bantuan air bersih ini bisa meringankan kesulitan warga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini