Beranda Headline Anak-anak PAUD Raudatul Jannah Tidak Takut Bermain di Kantor Polsek Sukaresik

Anak-anak PAUD Raudatul Jannah Tidak Takut Bermain di Kantor Polsek Sukaresik

394
0

Polisi sepertinya masih menjadi profesi yang dikenali dan dicintai oleh anak-anak, keberadaan Polisi ditengah-tengah masyarakat tampaknya memberikan kesan mendalam bagi masyarakat khususnya anak-anak. Salah satu kegiatan Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya anak-anak adalah program Polisi Sahabat Anak.

Polsek sukaresik pada hari Kamis tanggal 26 September 2019 jam 08.30 WIB s/d selesai, telah menerima kunjungan anak-anak PAUD dari Yayasan Raudatul Jannah Lanbau Ciawi. Kegiatan tersebut dalam rangka Progam Polisi Sahabat Anak yang diikuiti oleh peserta sebanyak 53 orang anak didampingi para guru dan orang tuanya.

Pada kesempatan tersebut kedatangan anak-anak PAUD langsung diterima oleh Kapolsek Sukeresik IPTU Endang Wijaya,S.Sos. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek mengisi kegiatan dengan :

1). Memperkenalkan Polisi Polsek Sukaresik dan menjelaskan tugas-tugas Polisi dan melihat lingkungan Kantor Polsek;
2). Mengajak bermain dan melombakan hapalan doa-doa;
3). Mengenalkan mobil patroli dan memberikan kesempatan untuk naik;
4). Memberikan hadiah buku kepada semua anak sebagai motivasi untuk terus semangat belajar.

Selama kegiatan berlangsung anak-anak peserta kegiatan mengikuti kegiatan dengan antusias dan tidak ada yang terlihat takut dengan petugas. Mereka terlihat sangat nyaman berinteraksi dengan Kapolsek Sukaresik dan anggota.

Dari kegiatan tersebut, Polsek Sukaresik berharap tercipta hubungan kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga terwujud Polisi Sahabat Anak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini